Minggu, 08 Februari 2009

RIZKI YANG LUAS

Tulisan ini bukanlah sebuah dongeng atau cerita fiktif, tapi justru cerita ini adalah pengalaman yang dapat menjadi pelajaran buat kita semua...

Teman... pernakah disaat diri kita sedang tidak memiliki uang atau bahasa gaulnya lagi cekak atau bahasa medisnya "kanker" alias kantong kering ^_^ disitu ternyata Allah memberikan jalan keluar bagi kita dengan diberikannya Rizki lewat jalan yang tidak disangka-sangka, dan saya yakin pastilah kita semua pernah merasakannya.

Mungkin cerita ini kurang atau bahkan tidak memiliki kualitas yang bermutu. Tapi paling tidak, cerita ini bisa menjadikan sebuah pelajaran yang mungkin bisa membuat diri kita untuk lebih baik lagi.

Percayakah antum bahwa Rizki Allah itu bisa mengalir seperti air yang mengalir bahkan disaat kita membutuhkannya rizki itu datang kepada kita lewat sarana atau pintu mana saja (So pasti tetep halal dunk) dengan modal keyakinan dan sebuah ikhtiar dari kita.

Sebenarnya, semua rizki yang Allah turunkan kepada kita adalah buah dari sebuah amal kebajikan yang kita lakukan, kalau berbicara pengalaman tentu saja hal ini bukanlah sebuah ucapan yang membual. Kenyataannya bahwa hanya dengan membelikan air galon untuk diminun oleh sebuah keluarga, tanpa kita sadari ternyata setiap tegukan air yang diminum oleh setiap orang dalam keluarga itu memberikan nilai tambah dalam amal kita. Dan ternyata pada akhirnya Allah akan memberikan kita rizki lewat jalan yang lain buat kita, lebih-lebih pada saat kondisi kita yang memang sedang seret dana.

Tapi yang harus kita ingat adalah rizki Allah itu datang dengan keyakinan, do'a, dan ikhtiar sungguh-sungguh. Dan bisa jadi juga rizki itu akan terhalang kepada kita hanya gara-gara satu perbuatan mudharat yang kita lakukan.

Teman.... Yakinlah bahwa Rizki Allah itu sangat banyak dan luas.

1 komentar:

Ringga Ok mengatakan...

saya yakin...sangat yakin